shadow people, manusia bayangan

shadow people (atau dikenal sebagai shadow men atau shadow beings ) adalah fenomena supernatural yang pernah dilaporkan oleh beberapa orang. sebagian besar saksi mata menggambarkan shadow people sebagai siluet humanoid hitam, memiliki mulut dan mata, kadang-kadang matanya berwarna merah atau kuning, mereka bentuknya seperti bayangan dua dimensi (ato tiga) yang gak jelas bentuknya. mereka memiliki gerakan yang sangat cepat dan terputus-putus, gerakan mereka sering dilaporkan seperti cairan ( lebih mirip jelly daripada air ), beberapa saksi mengatakan mereka seperti “menari” dari satu dinding ke dinding lainya.

ilustrasi shadow people

shadow people telah dilaporkan di seluruh dunia. mereka biasanya adalah topik yang sering muncul saat talkshow malam coast-to-coast AM. istilah shadow people sendiri pertama kali muncul pada 21 september 1953, sebagai judul sebuah drama radio yang disiarkan di Chicago WGN-AM “Hall of Fantasy” series. laporan dari makhluk yang cocok dengan gambaran shadow people telah dicatat selama berabad-abad dalam sastra. Sebagai contoh, pada tahun 1887, penulis Perancis Guy de Maupassant pennned membuat cerita “Le Horla” (“The Horla”) tentang makhluk gelap yang tinggal di susu dan air, menggoda pikiran manusia, dan mencuri ketidakwaspadaan.

Meskipun makhluk ini tidak pernah terbukti ada, penampakan tampaknya paling sering terjadi di Rhode Island dan North Carolina di Amerika Serikat

Kategori 1

Kategori ini jatuh ke dalam penggunaan narkoba, kejang, dan masalah mental lainnya. Kategori ini meliputi deskripsi yang sangat luas dan dikenal memiliki deskripsi yang mungkin atau mungkin tidak cocok dengan apa yang orang lain menggambarkan dalam kategori 2 dan 3. Kategori 1 sebenarnya tidak bisa dianggap shadow people sama sekali karena tidak cocok dalam deskripsi.

Kategori 2

Kategori ini jatuh lebih ke dalam kategori hantu dan roh. Uraian dalam kategori ini adalah sebagai berikut: nonhuman (hantu, etc) berbentuk bayangan manusia atau massa berbentuk manusia di satu tempat, bayangan serangga, shadow people hewan, dan shadow women. Kategori 2 shadow people cenderung lebih tertarik ke lokasi dari seseorang. Cahaya dapat mempengaruhi grup ini.

Kategori 3

shadow people kategori 3

Kategori ini tidak jatuh ke dalam kategori hantu atau Roh. Kategori ini hanya memiliki 2 jenis shadow people , hat man dan hooded figure. Kategori ini lebih tertarik pada orang daripada tempat ( kalau biasanya shadow people muncul di dinding, ini di manusia), kategori ini sebenarnya dapat ditarik ke roh tertentu atau hantu maupun manusia. Kategori ini cenderung tidak peduli jika terlihat. cahaya tidak berpengaruh pada grup ini.

Shadow people vs hantu

Dugaan kesaksian shadow people berbeda dari hantu dalam banyak hal. Hantu dikatakan roh tanpa tubuh dan biasanya dikatakan oleh saksi mata mengambil bentuk orang, orbs, atau kabut bila dilihat.

Sementara hantu sering dikatakan menyerupai orang-orang yang sebenarnya, shadow people biasanya tidak. Meskipun menggambarkan shadow people memiliki bentuk seperti manusia, mereka umumnya tidak digambarkan sebagai individu yang menyerupai sebenarnya (hidup atau meninggal). Penyebab shadow people umumnya tidak dikaitkan dengan hantu.

Sejak penampakan hantu dan shadow people bersifat anekdot dan belum diverifikasi secara ilmiah, perbedaan-perbedaan tersebut tidak konklusif.

laporan saksi mata

laporan saksi mata biasanya sama : kumpulan gumpalan yang kadang memiliki sulur, anak berukuran sedang, kadang dengan tudung, sosok tinggi ramping dengan kepala seukuran jack-o-lantern dan sosok jangkung dengan topi. biasanya dalam kasus ini biasanya terbentuk dari bayangan berbentuk gumpalan hingga lelaki tinggi, yang berarti mereka berubah menjadi bentuk manusia seiring waktu. beberapa saksi mengaku telah diserang dan mengakibatkan luka, memar, dan luka bakar.

biasanya dalam macam-macam kasus, saksi mengatakan ada suatu perasaan takut ( ya iyalah siapa juga yang gak takut ) dan binatang disekitar akan merasa takut juga dan menganggapnya musuh. shadow people dikatakan dapat berjalan menembus benda padat. bentuk mereka biasanya digambarkan sebagai kerangka atau agak tipis. kontak visual langsung jarang dilaporkan oleh saksi mata , mereka berkata kepada biasanya shadow people hilang sebelum mereka dapat dilihat dengan jelas, dan terlihat “di sudut mata seseorang.” Makhluk-makhluk ini dikatakan sering muncul dalam cermin.

shadow people Secara Umum

Heidi Hollis, peneliti pada Shadow people, telah datang dengan beberapa informasi yang sangat umum pada shadow people.
Shadow people telah ada sejak awal waktu dan pengaruh yang gelap masyarakat atas, katanya. Mereka juga berhubungan dengan entitas alien negatif seperti Reptilians dan Grey (spesies alien), dan mungkin sebenarnya bagian dari keseluruhan fenomena yang sama, ia menambahkan.Biasanya, shadow people tidak suka dilihat tetapi mereka kadang-kadang ditemukan oleh seseorang yang terbangun dan menemukan mereka berusaha tercekik mereka, kata Hollis,
yang menyajikan beberapa metode untuk mengurangi atau menghilangkan insiden dengan mereka:

berdiri di tanah dan menolak akses kepada anda
Fokus pada pikiran positif.
Menyimpan cahaya pada atau membayangkan cahaya sekitar Anda.
(btw, masih banyak cara yang lain tapi menyangkut urusan agama)

Jenis bayangan yang disebut sebagai “Hat Man” ( salah satu kategori 3) sebenarnya lebih mirip dengan Iblis atau setan, Hollis mengungkapkan Ia sering terlihat mengenakan topi fedora, jas tentara dan setelan tiga potong, Dan mungkin tampak lebih padat daripada entitas bayangan lainnya. Dia mengatakan bahwa makhluk ini sedang mencari untuk meningkatkan jumlah mereka dengan merekrut pasukan dari orang ke sisi gelap.

penjelasan

Beberapa penjelasan telah diusulkan untuk munculnya shadow people.

penjelasan paranormal
Beberapa penjelasan bagi orang-orang bayangan berasal dari bidang parapsikologi, penjelasan metafisika, Cryptozoology, dan demonologi, dan dianggap oleh banyak orang pseudosains.

Salah satu teori yang lebih kreatif adalah bahwa shadow people adalah manifestasi dari pemikiran (dikenal di kalangan okultisme sebagai egregores atau tulpas), yang berarti bahwa mereka adalah salah satu energi psikis negatif dari daerah di mana peristiwa traumatis telah terjadi, atau sengaja diciptakan untuk tujuan jahat. Energi psikis negatif bermanifestasi dan mengambil bentuk dan motif, tumbuh berkembang pada ketakutan dan emosi negatif untuk keuntungan (vampir astral).

Shadow people juga telah digambarkan sebagai bentuk hantu, setan, makhluk antar dimensi, dan kehidupan luar angkasa. Salah satu penjelasan yang lebih populer mengatakan bahwa mereka semacam makhluk dimensi lain, yang dikatakan untuk menjelaskan penampilan mereka sangat halus dan sekilas (kayak hantu).

Dalam mitologi Cherokee Native American ada penyihir jahat yang dikenal sebagai Raven mocker yang mengambil bentuk spektrum burung dan bergeser ke humanoid, bayangan seperti hantu. makhluk ini dikatakan mencuri jiwa-jiwa yang sakit atau mati. makhluk tersebut diduga takut dukun atau penyembuh, jadi mereka tidak masuk ke rumah di mana mereka tinggal. Seorang penyembuh dicari untuk mengawasi orang yang lemah dan juga untuk menjaga tubuh yang baru saja meninggal dunia, sesuai dengan mitos : sekali tubuh Raven mocker dikubur ia tidak bisa lagi mencuri jiwa.

penjelasan non paranormal
saksi mata shadow people bisa jadi bukan hoax atau paranormal experience tapi karena halusinasi atau delusi.
Hypnogogia (walking sleep) adalah sebuah pernyataan yang di mana seseorang dapat berpikir jernih dan belum memahami gambaran yang dimimpikan. Kondisi ini sering digunakan untuk menjelaskanparanormal experience.

Para ilmuwan telah berteori bahwa di bawah kondisi yang tepat perilaku medan elektromagnetik menentu dapat mengganggu sinyal listrik atau menembakkan synapses pikiran manusia, sehingga mempengaruhi orang sehingga membuat orang tersebut percaya bahwa mereka mendengar atau melihat hantu, alien, atau mungkin shadow people.lingkungan tersebut termasuk bangunan lama dengan kabel yang kurang lancar, pembangkit listrik, dan daerah dengan medan magnet alami yang kuat.

obat-obatan membuat berhalusinasi, seperti yang biasa dialami oleh pengguna heroin, diketahui mencerminkan pengalaman yang mirip dengan fenomena ini. Namun, banyak saksi tidak menggunakan narkoba sehingga sebagian besar kasus tidak dapat dikaitkan dengan penjelasan ini. orang yang menggunakan atau overdosis produk diphenhydramine seperti Benadryl, atau tanaman seperti Datura, sering melaporkan melihat shadow people, tetapi lebih umum, makhluk seperti amoeba yang biasanya mendahului munculnya bayangan orang. entitas ini dikatakan sering menjadi makhluk yang rinci (lengkap dengan vakuola, plasmodium, dan mitokondria, dll)
Otak juga kadang salah untuk melihat wajah dan karakteristik manusia yang lain dalam pola acak, yang disebut Pareidolia.

kesimpulan
Persamaan antara saksi mata shadow people tetap sulit dijelaskan secara ilmiah. Secara khusus gingerbread-man (manusia kue jahe) dengan topi lebih sering dilaporkan oleh anak-anak 4 tahun daripada orang dewasa. Persamaan mungkin, namun, hanya mencerminkan arketipe umum.

Banyak orang yang mengalami mimpi buruk, khususnya selama masa kanak-kanak telah melihat suatu entitas yang cocok dengan gambaran ini. Dalam banyak kasus, ini adalah kekuasaan yang tak terbantahkan selama urutan mimpi, dan sering kasus yang mengalami mimpi buruk yang tanpa henti. Apakah suatu bayangan yang sedang bermain-main dengan mereka dalam mimpi atau hanya imajinasi mereka berjalan liar. Sering mimpi ini bukan kejadian tunggal, dan kadang-kadang setiap malam, yang dapat menyebabkan kurang tidur, somniphobia (takut tidur), nyctophobia (takut waktu malam hari atau kegelapan)

NB : sebagian besar isi dalam tulisan ini menggunakan google translate, jadi maklum kalau tulisan-nya aneh

sumber : monstropedia.org

Posted on January 27, 2011, in Aneh, Pengetahuan Umum. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Thanks for the articel…

    I like it.
    I want more the story about shadow people.
    And I don`t mind if you send it to my e-mail… :-)

    Thx.

    -qy2-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: