Gedung Tertinggi di Dunia dengan Berbahan Kayu

Bangunan yang rencananya akan mulai dibangun di Norwegia, tepatnya di Kirkenes memang hanya mempunyai tinggi 16-17 lantai tetapi bangunan ini akan menjadi bangunan tertinggi di dunia yang menggunakan struktur dari kayu.

Gedung yang akan dikerjakan oleh Reiulf Ramstad Architects nantinya akan menjadi sebuah contoh bangunan yang ramah lingkungan karena selain menggunakan kayu, bahan lainnya juga akan menggunakan bahan daur ulang (recycled materials).

Dikenal dengan nama Barents House, gedung ini nantinya akan dijadikan sebuah perpusatkaan, panggung pertunjukan (theatre) serta fasilitas untuk mendukung para artis/ seniman, mahasiswa dan juga peneliti.

Hanya satu yang menjadi pertanyaan kami, berapa banyak yah pohon yang akan ditebang untuk membangun gedung ini? Apakah ini nantinya malah termasuk dalam kategori pencemaran lingkungan?

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya gedung tertinggi di dunia yang menggunakan struktur kayu berada di Arkhangelsk, salah satu kita di Rusia dengan tinggi 13 lantai.

 

 

sumber

Posted on November 2, 2010, in Unik. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: