Proyek Rahasia Misi Perjalanan Pertama Ke Bulan Milik Uni Soviet

Perlombaan angkasa adalah kompetisi penjelajahan angkasa antara Uni Soviet dan Amerika Serikat, yang secara kasar berlangsung dari tahun 1957 hingga 1975. Perlombaan ini meliputi usaha untuk mengeksplorasi luar angkasa dengan satelit buatan, mengirim manusia ke angkasa dan mendaratkan mereka di Bulan. Perlombaan ini dimulai setelah Soviet meluncurkan Sputnik 1 pada tanggal 4 Oktober 1957. Perlombaan ini menjadi bagian penting persaingan budaya, teknologi dan ideologi antara Amerika Serikat dan Uni Soviet selama Perang Dunia.

Khusus Dalam Hal Eksplorasi Bulan Uni Soviet Lebih Unggul Dari Amerika Serikat.

Program lunar Uni Soviet merupakan program dimana para ilmuan Uni Soviet berencana membawa manusia pertama untuk mendarat di bulan, proyek sangat dirahasiakan serta telah dilupakan setelah gagal untuk membawa manusia ke bulan. Para ilmuwan dari Uni Soviet sedikit lebih didepan daripada para ilmuan dari Amerika Serikat dalam urusan eksplorasi bulan, sebelum Presiden John F. Kennedy mengumumkan bahwa AS akan menempatkan manusia pertama di bulan pada tahun 1969, Uni Soviet sudah mendaratkan satelit probe Luna 2 pada permukaan bulan pada tahun 1959 dan memiliki satelit yang mengorbit pada tahun 1966.

Foto-foto langka dari laboratorium Institut Penerbangan Moskow yang menunjukkan pesawat ruang angkasa yang sangat jarang di publikasikan ini juga merupakan pesawat yang pernah ingin digunakan oleh Uni Soviet untuk mendarat di Bulan.

Soviet mengembangkan pendekatan multi-step yang mirip dengan milik NASA, dengan sebuah modul yang digunakan untuk melakukan orbit di bulan dan satu untuk pendaratan di Bulan. Bedanya versi Uni Soviet lebih kompleks dan lebih ringan. Proyek ini, semua kegiatan yang sbeelumnya dilakukan oleh dua astronot proyek ini hanya dilakukan oleh salah satu astronit dalam proses pengoperasiannya. Agar lebih ringan, maka Proyek ini hanya akan digunakan oleh saru kosmonot, setelah mendarat kendaraan memisahkan dari landing gear, seperti Apollo Lunar Module.

 

 

 

 

 

Modul L2 Lunar yang dirancang untuk mengangkut LK ke orbit bulan itu juga dipreteli, dimana masing kosmonot yang ada tidak perlu untuk saling bergantung satu dengan lainnya (melakukan aktivitas) ketika LK bergabung dengan L2 untuk perjalanan pulang kembali yang LK kemudian akan dibuang, ketika sudah berada di orbit Bulan setelah lepas landas dari Bulan

 

 

 

 

Ada alasan berbagai alasan baik politis, ilmiah dan keuangan mengapa Soviet tidak berhasil ke duluan ke bulan sebagai yang pertama, dimana badan antariksa Uni Soviet tidak benar-benar fokus untuk tujuan mendarat di bulan untuk pertama kali karena banyak kepentingan didalamnya alasan lainnya adala Uni Soviet memiliki peralatan itu, tetapi mereka tidak memiliki roket untuk meluncurkannya.

 

 

 

 

 

 

Uni Soviet merencanakan untuk menggunakan roket N-1 untuk meluncurkan proyek ini, tapi dua peluncuran gagal pada tahun 1971 dan 1972 gagal mendarat dengan mulus dan hancur. Akhirnya, program ini dianggap terlalu mahal dan tidak perlu lagi mengingat keberhasilan NASA dan terobsesi untuk mengalahkan NASA, ma Uni Soviet memindahkan proyek ini ke laboratorium dan bagian yang tersisa dari proyek yang hancur akibat kegagaln peluncuran ini, menjadi koleksi yang menakjubkan dari Institut Penerbangan Moskow

 

 

sumber

Posted on October 26, 2010, in Pengetahuan Umum. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: