Hp Nyemplung Air, Terus Mati?, Masukkan Kedalam Beras Selama 3 Hari

Percaya tidak percaya ini nyata menurut orang2 yang sudah mengalaminya, tapi saya belum mengalami hal seperti itu, tapi saya share juga karena saya berpikir ada benarnya. beras itu suatu benda yang kering jadi ada benarnya ketika suatu barang yang basah di letakkan ditengah2 butiran beras, lalu air itu keluar oleh resapan beras, ada benarnya juga kalau hawa panas didalam beras yang membuat hp yang basah menjadi kering. Tapi yang pernah saya buat adalah buah alpukat, alpukat habis dipetik dari pokoknya, lalu masukkan kedalam beras, 3 hari alpukat yang sudah tua bisa dimakan alias sudah masak..


Ceritanya gini :
Beberapa hari lalu pacar saya nelvon, dia cerita HPnya tewas karna nyemplung… Akhirnya diputuskan setelah pulang kantor saya nemenin dia ke Nokia Care mal ambasador (dia pake n95).
Pas ketemu, saya coba cek HPnya. Emang masih ada tanda2 bekas nyemplung, bahkan LCD bagian dalemnya masih basah, ada airnya gitu.
Saya bilang ke pacar saya, dengan kondisi kaya gini besar kemungkinan garansi Nokia gak berlaku. Trus dia nanggepin gini :
Pacar : tadi aku cerita ke anak2, kata mereka kalo HP nyemplung, ditaroh tempat beras aja.
Saya : haha,, (kirain becanda gan)
Pacar : serius tau, udah ada 3 orang temen aku yang membuktikan. Abis ditaroh tempat beras 3 hari bisa nyala lagi
Saya : Aku sih gak nemu logikanya. Coba jelasin, gimana bisa beras jadi solusi untuk barang elektronik yang rusak karna nyemplung air?
Pacar : yaaaa,, beras kan nyerap air,,
Saya : that’s it? masa penjelasannya cuma gitu?
Pacar : iya, anak2 ceritanya gitu kok
Akhirnya kita nyampe ke ambasador, ke Nokia care, dan ternyata beneran garansi gak berlaku. Kalo mau HPnya harus ditinggal, biaya perbaikan 200rb blom termasuk sparepart. Mahal, dan blom tentu beres, akhirnya gak jadi. Pas dibawah, kita nyoba tanya ke counter HP disana. Si tukang servis nawarin untuk flash, tapi saya saranin tuh HP dibawa pulang aja dulu, pertimbangin baik2 sebelum bikin keputusan. Gimana2 flash kan juga resikonya besar. Bisa2 malah mati total. Lagian dia kan masih ada HP lain untuk dipake sementara.
Nah disini menariknya, hari ini pacar saya nyamperin. Ketawa2, trus ngeluarin N95nya yang udah sehat. Trus kan saya nanya tuh HP diapain kok bisa bener, dia bilang “direndem di tempat beras, trus pas tadi dicoba udah bisa nyala dan gak mati2”. Saya antara heran dan penasaran. Kok bisa ya?
Ada yang pernah ngalamin kasus gini gak? Share dong,,
Dan pada akhirnya, walopun saya blom dapet penjelasan yang cukup masuk akal, saya rasa cara ini gak ada ruginya dicoba

 

sumber

Posted on October 20, 2010, in Pengetahuan Umum. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: